Home » Teknologi » Teknologi Smartphone yang Akan Eksis Di Tahun 2017

Perkembangan Smartphone memang tidak kenal batas tertentu. Manusia selalu menciptakan kecanggihan-kecanggihan baru yang akan memudahkan mereka dalam beraktivitas. Oleh karena itu, semakin maju sebuah peradaban, perkembangan teknologinya pun akan semakin pesat.

Dan dalam dunia smartphone, apa inovasi terbaru yang diciptakan oleh para ahli? Beberapa waktu yang lalu, Anda mungkin telah mendengar terobosan baru smartphone dengan konsep flagship. Akan tetapi, harga smartphone ini terlalu mahal. Bahkan, harganya menyaingi dengan harga motor. Lalu, ada juga smartphone 4G yang cukup booming dan berhasil menarik perhatian banyak orang. Lantas di tahun 2017 ini, kira-kira fitur apa yang bakalan eksis? Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

Teknologi Smartphone yang Diprediksi akan Eksis di Tahun 2017

  1. Sistem Keamanan dengan Pemindai Mata

Keamanan pribadi memang menjadi sisi yang paling diperhatikan oleh para perusahaan smartphone. Pada tahun lalu, fitur keamanan smartphone sudah didukung dengan fingerprint. Pada tahun 2017 ini, keamanan privasi pengguna smartphone semakin ditingkatkan dengan adanya fitur pemindai mata. Inilah teknologi terbaru yang akan sangat digemari oleh para pengguna smartphone kelas atas.

  1. Prosesor Snapdragon 835 dan RAM 8GB

Prosesor pada sebuah smartphone layaknya otak pada manusia. Semakin canggih prosesornya, semakin pintar pula smartphone tersebut. Apalagi jika prosesor tersebut dipadukan degan RAM berkapasitas besar. Beberapa waktu lalu, prosesor berteknologi tinggi Snapdragon 835 sudah diluncurkan. Beberapa sumber terpercaya juga memprediksi bahwa smartphone yang diluncurkan pada tahun 2017 akan menggunakan RAM sebesar 8 GB. RAM yang sangat besar tersebut pasti akan membuat para gamers semakin bersenang hati.

  1. Layar Lipat

Teknologi lain yang akan booming adalah fitur layar lipat. Beberapa vendor smartphone akan mengeluarkan produk smartphone dengan fitur layar lipat. Fitur ini tentu berbeda dengan clamsheel karena layar memang betul-betul bisa dilipat. Penasaran? Kita tunggu saja kedatangan smartphone berkonsep canggih ini.

  1. Wireless Charging

Fitur yang satu ini sudah diuji coba di berbagai negara. Wireless Charging merupakan upaya pengisisan baterai tanpa kabel. Di luar negeri, fitur ini sudah mulai bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone. Akan tetapi, di Indonesia, fitur ini masih menjadi salah satu fitur kelas atas yang banyak diincar oleh masyarakat.

  1. Bodi Modular

Konsep “body modular” ini memang bukan merupakan konsep baru. Bodi smartphone yang bisa dibongkar pasang layaknya lego pernah dikembangkan oleh Google beberapa waktu lalu. Akan tetapi, proyek ini dibatalkan karena terjadi banyak kendara. Kegagalan semacam ini justru membuat vendor lain mencoba untuk mengembangkannya. Kabarnya, vendor LG sedang mencoba mengembangkan konsep bodi modular ini.

    6. Layar Tanpa Bezel

 Heboh layar smartphone tanpa bezel sudah melanda beberapa waktu lalu. Beberapa smartphone yang sudah menggunakan konsep ini adalah Sharp Aquos dan Xiaomi Mi MIX. Di sepanjang tahun 2017 ini, smartphone dengan layar tanpa Bezel akan menjadi yang paling digemari masyarakat.

  1. Mobile Payment

 Pembayaran dengan sistem mobile ini sudah dikembangkan oleh Android, Samsung, maupun Apple. Sistem pembayaran semacam ini bahkan sudah diaplikasikan di berbagai negara. Di Indonesia, mobile payment ini pun diperkirakan akan eksis di tahun 2017.

Nah, demikian adi atas 7 fitur atau teknologi terbaru yang di gadang akan eksis di tahun ini. Hmmm,… sudah siapkah Anda dengan segala kemajuan ini, dan apakah anda berencana menukarkan smartphone anda dengan smartphone yang mempunya fitur-fitur canggih di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*