Home » Marketing » 4 Alasan yang Membuat Konsumen Percaya Produk Anda

Dari sekian banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan bisnis anda, faktor kepercayaan konsumen adalah yang paling penting. Jika konsumen sudah percaya, setiap produk baru yang anda keluarkan selalu terjamin kwalitas/mutunya maka besar kemungkinan konsumen tetap selalu setia pada anda. Bahkan mungkin jika anda harus menaikkan harga jual produk anda, tidak akan menjadi persoalan besar bagi konsumen. Karena konsumen yakin, uang yang di keluarkan sepadan dengan produk yang akan di dapat.

Namun untuk mencapai semua itu tentu tidaklah mudah, anda perlu mencermati beberapa hal berikut ini, untuk bisa mendapatkan kepercayaan para konsumen.

  1. Berkomitmen dan jujur

Jika anda melihat ada suatu bisnis yang berkembang pesat, mungkin anda perlu perhatikan apakah orang – orang yang bekerja didalamnya memiliki komitmen tinggi dan jujur terhadap semua pelanggannya? Jika iya, maka sudah tidak heran apabila bisnis tersebut menjadi semakin besar.

Disini komitmen dan kejujuran akan dapat menjaga reputasi bisnis anda. Setiap orang yang ada didalamnya harus mampu menjaga nama baik dengan menepati setiap janji yang telah disampaikan. Sekali saja berbuat tidak baik seperti tidak menepati janji atau berkata yang tidak sesuai dengan kenyataan, maka rusaklah reputasi bisnis anda.

  1. Berani meminta maaf

Zaman sekarang ini sudah sulit menemukan orang – orang yang mau meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya. Hal ini tentu membuat perjalan bisnis juga menjadi sulit. Bayangkan saja, jika sebuah perusahaan makanan mebuat kesalahan fatal yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Lalu kemudian mereka menyangkal dengan membela diri untuk tidak mau mengakuinya. Kejadian itu tentu membuat anda terlihat tidak bertanggung jawab. Namun jika meminta maaf dan mengakui segala bentuk kesalahan, serta berusaha untuk memperbaiki. Tentu anda akan dipandang baik oleh para pelanggan anda.

  1. Pandai mengatur waktu

Kebanyakan konsumen tidak suka menunggu terlalu lama, dalam situasi ini anda akan dituntut untuk cerdas dalam mengelola waktu. Sebisa mungkin anda belajar mengatur waktu mulai dari diri sendiri. Jika sudah dimulai dari diri sendir, maka nantinya untuk urusan bisnis anda akan semakin lihai dalam mengatur waktu. Dengan tepat waktu dan tidak sering terlambat anda sudah memberikan kesan yang baik di depan para pelanggan anda.

    4.  Dewasa dalam menyelesaikan konflik

Saat berbisnis tentunya anda akan dihadapkan dengan berbagai macam permasalahan setiap hari. Mulai dari permasalahan yang kecil hingga besar. Semua permasalahan tersebut tentu harus diselesiakan dengan kedewasaan anda. Bersikaplah dewasa dan bertanggung jawab atas segala permasalahan yang terjadi. Dengan begitu para pelanggan akan semakin mudah untuk percaya dengan anda.  Mereka tidak perlu ragu membeli produk anda karena ada jaminan yang bertanggung jawab jika sewaktu – waktu terjadi masalah akibat produk anda.

Nah, selamat mencoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*