Home » Internet » Keuntungan Menggunakan Internet Sebagai Media Promosi Bisnis

Mereka yang berbisnis tentunya harus memperhatikan berbagai macam hal-hal detail untuk kemajuan bisnisnya. Bisnis yang baik dibangun sedikit demi sedikit dan berkembang seiring dengan perkembangan waktu. Banyak orang sudah tahu bahwa didalam sebuah bisnis, pastinya ada halangan dan rintangan yang akan menghadang. Para pebisnis yang handal akan bisa menyelesaikan dan keluar dari rintangan ini dan mencapai kesuksesan.

Salah satu bagian yang sangat penting dalam sebuah bisnis adalah bidang marketing. Bidang marketing atau pemasaran bisa dibilang adalah sebagai ujung tombak dari sebuah bisnis. Sebagus apapun sistem bisnis, sebaik apapun produknya, jika sistem marketinnya kurang maskimal, maka bisa dipastikan bahwa bisnis tersebut akan mengalami kegagalan.

Berangkat dari analisa cara membuat sistem marketing yang baik dari para pakar bisnis, maka para pebisnis di masa ini mulai membuat cara memasarkan barang yang baru. Yakni dengan menggunakan sistem online marketing.

Ini adalah salah satu cara memasarkan yang bisa dibilang sangat potensial. Mengapa bisa dibilang sangat menguntungkan dan potensial? Berikut adalah alasannya.

Dengan menggunakan internet sebagai media promosi, maka dengan otomatis akan mengurangi biaya untuk menggaji seorang marketing. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, marketing yang berkualitas memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Kemampuannya berbicara, memasarkan produk atau jasa dan ‘merayu’ konsumen sangat jarang dimiliki oleh orang biasa-biasa saja. Namun, dengan menggunakan internet, pebisnis hanya perlu duduk didepan komputer, mengutak atik situs atau portal jual beli, mengupload foto produk yang akan dijual, menuliskan keterangan dan kontak person secara lengkap dan, yang terakhir, tinggal menekan tombol posting. Secara langsung, iklan tersebut langsung bisa dilihat oleh para pengguna internet.

Bukan hanya itu, iklan yang dipasang pun bisa dilihat oleh semua orang, bahkan dipenjuru dunia. Tidak ada lagi biaya yang dikeluarkan untuk ongkos perjalanan dalam bidang promosi dan tentunya lebih hemat waktu. Menggunakan internet sebagai bagian dari sistem marketing juga terbukti sangat efektif dan efisien.

Pesaing bisnis pun bisa langsung terlihat dengan menggunakan internet. Pebisnis yang handal akan menganalisa teknik marketing yang digunakan oleh pesaing dan meluncurkan inovasi baru. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan foto yang lebih menarik, harga promo yang jauh lebih murah atau dengan pelayanan yang jauh lebih baik dari para pesaing.

Konsumen yang tertarik dan akan membeli produk atau menggunakan jasa dengan melihat iklan, akan lebih mudah menghubungi. Dengan menggunakan internet, konsumen bisa melihat berbagai jenis kontak, seperti email, fans page, jejaring sosial atau website sehingga peluang untuk dihubungi semakin besar. Konsumen yang puas akan menyebarkan kepuasan mereka dengan menggunakan internet dan ini menjadi bagian dari online marketing secara tidak langsung, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*