Home » Marketing » Tips Menjadi Agen/Penjual Properti yang Sukses

Tidak sedikit kisah sukses dari orang-orang di sekitar kita yang menggeluti bisnis properti atau jual beli rumah. Memang tak bisa dipungkiri jika bisnis di bidang ini begitu sangat menguntungkan. Namun walau begitu, tentunya untuk sukses dalam bisnis properti ini tidaklah gampang. Perlu perlu perjuangan, kerja keras dan yang lainnya.

Nah, jika anda ingin sukses dalam bisnis properti (jual beli rumah), berikut ini ada beberapa tips yang sebaiknya anda ketahui dan terapkan. Apakah itu?

Banyak mendengar untuk menggali informasi pembeli

Manusia diciptakan dengan dua telinga dan satu mulut, yang artinya kita harus lebih banyak mendengar untuk menggali informasi sebanyak – banyaknya. Semakin detail informasi yang diperoleh maka semakin baik untuk bisnis anda. Anda akan semakin banyak mendapat kritikan membangun dan juga menemukan solusi dari setiap permasalahan bidang property.

Misalnya anda mempunyai calon pembeli, dan setelah anda tanya-tanya ternyata dia punya keluarga besar, pekerjaannya bagus, dan punya usaha sampingan yang terbilang sukses. Maka dari itu akan sangat tepat jika anda memilihkan rumah yang besar, yang bagus agar bisa menampung keluarga besarnya, serta tentunya harga tidak terlalu masalah buatnya karena orang kaya.

Anda harus tahu keunggulan properti yang anda jual

Pastinya sebelum memutuskan membeli rumah yang anda jual, pembeli telah melihat dan membandingkan dengan rumah di tempat lain. Untuk itu, anda harus lebih dahulu mencari tahu harga property di pasaran, sehingga berapapun penawarannya, anda sudah tahu berapa batas anda. Dan pastikan anda membuat sesuatu yang menjadikan produk property anda jauh lebih unggul daripada yang lainnya.

Temukan solusi dari segala permasalahan pembeli

Dan sebagai penjual property, tugas anda adalah memberi solusi terhadap permasalahan konsumen. Misalnya terdapat konsumen yang berkeluarga banyak dan membutuhkan tempat tinggal luas, maka anda harus menawarkan sebuah hunian yang luas dan cukup untuk menampung seluruh anggota keluarga. Jangan berikan tempat yang sempit yang harganya selangit. Sudah bisa dipastikan rumah/properti anda tidak laku.

Dan yang juga tak kalah penting, sebagai penjual sebaiknya anda selalu jujur,  sudah jadi tugas anda untuk menjelaskan segala kekurangan dan kelebihan pada calon pembeli sesuai fakta yang ada. Berikanlah solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi oleh calon pembeli. Bukan menambah masalah baru dan membuat jualan anda menurun.

Kerja keras pantang menyerah

Setiap hal yang dikerjakan dengan sungguh – sungguh pasti akan memberikan hasil yang baik. Hal ini tentu tidak mudah, anda harus berhadapan dengan klien yang super galak sepanjang hari, tekanan perusahaan, dan beban kerja yang terlalu banyak. Semua kendala tersebut pasti akan menyerang kita semua. Namun sebenarnya semua itu bersifat baik, karena bisa membuat mental anda semakin kuat dan tahan uji.

Nah demikianlah beberapa tips yang sebaiknya anda terapkan agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis properti. Dan tentunya bukan hanya untuk menjual properti saja, untuk bisnis lain pun tips di atas juga baik untuk anda terapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*