Home » Bisnis » 4 Investasi Jangka Panjang yang Mendatangkan Keuntungan Besar

Investasi adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan untuk masa yang akan datang. Ada dua jenis investasi, yaitu inverstasi dalam jangka pendek dan investasi dalm jangka panjang. Namun, anda harus berhai-hati dalam memilih bentuk investasi, karena tidak semua jenis investasi dapat menguntungkan Bagi anda yang berniat untuk menanam investasi, berikut ini adalah beberapa contoh investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan

  1. Investasi Emas

Investasi emas adalah investasi dlam jangka waktu panjang yang menguntungkan. Emas banyak diminati oleh banyak orang karena memilki nilai jual yang tinggi. Harga emas setiap tahun selalu naik. Emas juga sangat aman dan anti inflasi. Jika anda berinverstasi emas selama 5 tahun, keuntungan yang akan anda dapatkan sudah pasti berlipat-lipat.

Untuk berinvestasi emas, ada beberapa cara dalam melakukan investasi ini yaitu investasi dengan teknik klasik (membeli emas ketika harga emas turun dan menjualnya ketika harga emas melambung tinggi), membuat tabungan emas (menabung emas 1 gram setiap bulan), sistem gadai emas dan teknik kebun emas.

  1. Investasi Asuransi

Investasi dalam bentuk asuransi dapat memperkecil resiko kerusakan dan kehilangan suatu benda yang menjadi investasi anda. Nah, bagi anda yang mempunyai rasa takut untuk menanam investasi, sebaiknya pilihlah investasi dalam bentuk asuransi. Karena, selain mendapat proteksi atau perlindungan, asuransi juga akan mendapatkan investasi yang menguntungkan. Biasany, asuransi yang sering dijadikan suatu investasi yang menguntungkan adalah asuransi unit link dan asuransi dwiguna.

  1. Investasi tanah dan bangunan

Selain emas, salah satu barang yang mempunyai nilai investasi tinggi serta menguntungkan yaitu tanah dan bangunan. Harga tanah dan bangunan terus naik setiap tahunnya. Jadi, jika anda mempunyai investasi dalam bentuk tanah dan bangunan, sudah pasti anda mempunyai peluang untuk bisa mendapatkan keuntungan yang besar serta menjanjikan.

Namun, untuk berinvestasi dalam bentuk tanah dan bangunan, anda harus mempunyai modal yang cukup besar yaitu kisaran ratusan juta sampai milyaran rupiah. Tetapi, anda tidak perlu khawatir, anda bisa mencoba memanfaatkan kredit pembelian properti untuk membantu anda dalam memiliki properti yang diinginkan untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

  1. Investasi Reksadana

Investasi reksadana yaitu investasi dalam bentuk surat-surat berharga sebagai bukti aset. Resadana mempunyai beberapa keunggulan untuk dijadikan investasi. Beberapa pilihan keunggulan reksadana yaitu saham, pasar uang atau obligasi. Sebagai investor, anda dapat memilih mana yang paling cocok untuk anda jadikan investasi jangka panjang yang mendatangkan banyak keuntungan.

Nah, itulah 4 contoh investasi dalam jangka waktu panjang yang dapat mendatangkan keuntungan besar untuk para investor. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda seputar investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*