Home » Kesehatan » Tips Diet Aman dan Sehat dengan Yoga

 Yoga. Siapa yang tak kenal olahraga fisik yang ada sudah sejak lama ini? Yoga dikenal dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh serta pikiran. Namun, selain itu yoga juga terbukti ampuh dalam menurunkan berat badan dan membuat bentuk tubuh anda menjadi langsing dan ideal. Nah, buat anda yang ingin menerapkan diet dengan yoga, berikut ini adalah beberaoa pose yang sebaiknya anda terapkan.

6 Pose Yoga yang Ampuh Turunkan Berat Badan

  1. Paschimottanasana

Posisi yoga yang satu ini terbukti efektif untuk membakar lemak pada perut serta mengatasi nyeri punggung. Latihan yoga ini membutuhkan alat bantu, misalnya seperti balok kayu datar sebagai penyangga telapak kaki anda. Untuk melakukannya, pertama ambil posisi mencium lutut. Lalu letakkan alat bantu pada ujung kaki agar tetap lurus. Usahakan pegang alat bantu tersebut dan juga usahakan agar kaki tetap lurus.

  1. Tree pose

Gerakan tree pose adalah gerakan yoga yang paling mudah untuk anda lakukan dalam mengurangi berat badan. Untuk melakukan pose yoga ini, pertama ambil posisi berdiri stabil. Kemudian angkat satu kaki ke atas lalu tekuk lutut dan tempelkan telapak kaki ke kaki yang satunya. Lalu angkat kedua tangan di atas kepala. Untuk hasil maksimal sebaiknya lakukan gerakan ini saat perut anda masih kosong.

  1. Bhujangasana

Bhujangasana atau biasa juga dikenal dengan pose kobra. Selain berguna untuk mengatasi timbunan lemak pada perut, latihan yoga ini juga berguna untuk mengobati sakit pinggang.  Untuk melakukan gerakan ini, baringkan tubuh anda tertelungkup di atas matras, lalu angkat kepala hingga bagian pinggang sambil bertumpu dengan kedua tangan.

  1. Camel pose

Pose yoga ini cukup sulit untuk dilakukan, namun terbukti ampuh untuk anda yang ingin mengurangi lemak perut dan juga bagian lainnya. Untuk melakukan latihan ini, ambillah posisi dengan berlutut, lalu lengkungkan tubuh kebelakang dengan bertumpu pada satu tangan yang menempel pada kaki.

  1. Kundalini

Pose ini dapat membantu membakar lemak pada bagian perut dan paha dengan mengandalkan keseimbangan. Untuk melakukannya ambil posisi duduk, lalu perlahan angkat kedua kaki ke atas dan posisi tubuh ke belakang. Dengan bertumpu pada bokong, rentangkan tangan anda untuk menyeimbangkannya.

  1. Bow pose

Pose yoga ini dapat membantu anda menghilangkan lemak dibagian tersulit pada lipatan tubuh dengan menegangkan tubuh bagian dada, perut, pinggang, dan paha.  Untuk melakuan pose ini anda dapat berbaring di atas matras, dan mengangkat tangan kebelakang lalu memegang jari-jari kaki anda. Angkat dada, tapi tetap usahakan paha menempel pada matras. Tarik nafas dalam-dalam dan rilekskan tubuh anda dalam posisi ini.

Nah, itulah di atas 6 pose yoga yang dapat membantu anda mendapatkan tubuh langsing seperti yang anda impikan dan dambakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*