Home » Software » Abode Photoshop, Software Ajaib Untuk Mengedit Foto

Perkembangan bidang fotografi manual maupun fotografi digital  sudah berkembang dengan sangat pesat dari dulu hingga saat ini. Keduanya merupakan bidang yang cukup banyak diminati dan digeluti sehingga menjadi sebuah pekerjaan professional. Orang-orang yang belum dan tidak memiliki pengalaman di bidang ini pun memiliki minat yang sangat tinggi dalam bidang fotografi beberapa tahun belakangan ini. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya orang yang memiliki dan membeli kamera dengan kualitas dan resolusi yang sangat tinggi.

Seiring dengan perkembangan bidang ini, maka software yang banyak digunakan oleh para desainer di  bidang fotografi pun berkembang dengan sangat pesat. Salah satu dari software yang banyak digunakan dalam bidang fotografi adalah Adobe Photoshop. Ini merupakan software favorit sepanjang masa yang dikenal oleh banyak orang! Perkembangannya dari tahun ke tahun selalu menunjukkan kepuasan dari penggunanya. Betapa tidak, software ini memiliki banyak fungsi yang sangat ajaib dan tidak bisa tergantikan oleh software mana pun.

Adode Photoshop dikembangan oleh Thomas Knoll dan John Knoll. Keduanya membuat dan mengembangkan cikal bakal dari Adobe Photoshop dari tahun 1980-an. Berawal dengan nama Pixel Imaging yang kemudian diubah menjadi Image Pro. Pada akhirnya software ini diubah dengan nama Photoshop, yang kemudian menjadi sangat populer di dunia.

Pada awalnya, Photoshop merupakan aplikasi atau program yang digunakan untuk mengisi grafik dan kemudian disambut baik oleh Russell Brown. Russel Brown yang ada di Syarikat Adobe inilah yang kemudian memperkenalkan Adobe Photoshop pada publik pada tn ahun 1988. Hal ini dikarenakan dari sejak awal software ini sudah sangat menarik dan memiliki ciri khas yang tidak ada pada program gambar lainnya. Makna photoshop sendiri adalah dimaksudnya sebagai kedai foto atau toko foto.

Adobe System kini sudah mengembangkan Adobe Photoshop menjadi program untuk mengedit atau menyunting gambar atau foto. Fungsi dan berbagai fitur yang menarik membuat software ini digemari oleh para juru gambar digital di banyak perusahaan dunia. Adobe Photoshop bahkan kini sudah digunakan untuk berbagai tujuan di setiap penjuru dunia.

setiap Melihat pangsa pasar yang menyambut sangat baik, maka tidak heran software ini dikembangkan dalam berbagai versi. Beberapa versi yang dikenal sangat baik adalah Photoshop CS 2, Photoshop CS 3, Photoshop CS 5 dan yang paling baru adalah Photoshop CS 7 pada tahun 2014 sekarang. Perkembangan dan fitur pada setiap versi tentu saja berbeda-beda. Misalnya pada saat baru dirilis, Photoshop hanya memiliki fitur Balance, Hue dan Saturation yang berguna untuk pembetulan warna. Hingga kini, ada banyak penggunaan model warna yang bisa digunakan, diantaranya adalah RGB, CMYK, Lab color, Grayscale, Bitmap dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*